Launching Asian Games 2018, Siap Digelar di Kota Jakarta


Jakarta - Kepala Komunikasi Publik Bidang Kemenpora, Gatot Dewa Broto mengungkapkan bahwa launching Asian Games 2018 yang semula akan dilangsungkan pada 18 Desember 2015 di Bali, urung terlaksana. Terkait penundaan tersebut, launching nantinya akan digelar di Jakarta pada 27 Desember 2015 mendatang.

“Launching 18 Desember (hari ini) ditunda menjadi tanggal 27 Desember di Jakarta. Launching ini sifatnya wajib dilakukan oleh tuan rumah,” ujar Gatot kepada wartawan di gedung Kemenpora, Jakarta, Kamis (17/12).

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Komite Olimpiade Indonesia (KOI), Dody Iswandi juga sudah menghimbau agar Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) ataupun Satuan Pelaksana Program Indonesia Emas (Satlak Prima) mendorong atletnya untuk mengikuti launching tersebut.

“Tanggal 27 Desember memang tidak strategis buat pergerakan massa, kita juga bersurat ke KONI untuk menggerakan atletnya. Nanti juga kita mencoba untuk melibatkan atlet-atlet berprestasi dalam pelaksanaannya,” ujar Dody.

Nantinya, launching Asian Games akan disusun seperti pelaksanaan Fun Run. Selain itu, pihak penyelenggara juga akan mengundang sejumlah BUMN untuk menjadi sponsor. (ndra)
Previous
Next Post »